Review Game Mobile Royale

Baru saja I GOT GAME (IGG) merilis game strategi terbarunya dengan judul Mobile Royale pada bulan januari 2019 tanggal 13 yang lalu. Game ini adalah bukan yang pertama kali di buat oleh IGG, dengan genre yang sama. Pada rilisan sebelumnya IGG sudah meluncurkan game serupa dengan nama Loards Mobile tepatnya sekitar tiga tahun lalu.

Melalui Mobile Royale IGG menghadirkan sebuah kisah yang baru yang tidak ada dalam game sebelumnya Lords Mobile. Jika Anda sudah tidak asing lagi dengan game Loard Mobile, mungkin Anda tidak perlu berharap banyak ada hal-hal baru dalam game Mobile Royale. Melihat garis besarnya dari kedua game tersebut, ada banyak kesamaan sebenarnya.

Tidak hanya pada genre yang sama didalamnya, namun cara dan metode bermainnya sangat mirip bak di Mobile Royale maupun pada Lords Mobile. Dari kedua fitur-fitur yang ada dalam game tersebut dibuat sama persis oleh IGG, hal ini ditunjukan sebenarnya untuk memudahkan pengguna saat bermain. Akan tetapi Anda tidak perlu kecewa terlebih dahulu jika tidak ada pembaruan dalam game Mobile Royale ini. Sebagai pengembang IGG tahu persis bagaimana memanjakan pengguna, termasuk Anda saat memainkan game ini.

Nah jika penasaran pembaruan apa saja yang ada dalam game Mobile Royale ini, mari simak detailnya berikut ini.

Review game mobile royale

Bangun kerajaan anda menjadi yang terkuat

Seperti yang tadi telah kami sampaikan kepada Anda sebelumnya, bahwa game Mobile Royale ini memiliki kesamaan secara teknis dengan game-game strategi lainnya. Anda di sini memiliki tujuan untuk membangun sebuah kerajaan besar (Kota) dengan sebaik mungkin dan mencapai kesuksesan di sini.

Anda juga di wajibkan untuk memiliki kualitas daya tempur (serang), memiliki sumber daya yang cukup untuk kebutuhan membangun, selesaikan misi secara bertahap, dan meyerang pemain lain secara online. Seperti layaknya kerajaan asli dalam dunia nyata, di sini akan ada seorang raja yang memimpin sebuah kerajaan besar yang di kelola Anda. Hal ini menempatkan posisi Anda sebagai pemegang kendali kerajaan ini. Baik dari segi tempur, ekonomi, infrastruktur, dan militernya. Saat memulai game Mobile Royale ini Anda akan diberikan panduan oleh Saoirse dan Branor.

Detailnya tutorial bermain yang masih kurang

Pada awal permainan Mobile Royale ini Anda akan dapatkan sebuah tutorial cara bermainnya yang harus Anda ketahui sebelum memulainya. Akan tetapi pada tahapan tutorial ini, Anda akan hanya dipandu bagaimana cara melakukan serangan pada musuh dan cara menaikan tingkat bangunan kerajaan Anda. Hal yang menjadi sisi kurangnya dari tutorial awal ini yaitu tidak adanya informasi yang sangat detail untuk hal-hal lainnya. Anda hanya akan mendapatkan materi tentang cara menaikan level bangunan seperti pada batu, kayu, dan emas. Selain dari itu sebenarnya ada beberapa hal yang harus Anda mengerti juga dalam mengembangkan bangunan kerajaan di sini, namun itu semua tidak di jelaskan pada awal permainan.

Jika Anda telah bermain Mobile Royale, maka perlu Anda tahu bahwa setiap bangunan yang ada dalam permainan ini memiliki keterkaitan sendiri. Anda harus benar-benar pastikan bahwa bangunan tersebut telah mencapai pada level tertentu dan kemudian Anda bisa melanjutkan bangunan lainnya. Sebagai contoh di sini, jika Anda ingin menaikan level Barracks pada level 5, maka Anda harus sudah menaikan level Sage Tower di level 6 terlebih dahulu. Itulah detail tutorial yang tidak di munculkan pada awal permainan Mobile Royale ini dan Anda harus mempelajarinya sendiri nanti. Namun di sisi lain cukup menarik, karena memberikan tantangan sendiri bagi pemain Mobile Royale unutk berpikir dengan baik untuk menaikan sebuah bangunan dan itu tidak akan membosankan menurut kami.

Tampilan visual terlihat nyata dan hidup

Mengomentari sebuah detail tampilan pada visual gambar yang ada dalam game Mobile Royale ini, kami rasa sangat berkualitas an cukup baik. Mengambil sebual latar belakang pegunungan yang cukup indah, membuat ini benar-benar seperti game nyata yang membangun kerajaan pada masa lalu. Hal lain yang cukup menarik adalah bangunan dari kerajaan di permainan ini sangat mendetail dan terlihat hidup. Dengan dukungan format 3D menjadikan game Mobile Royale pantas dikatakan sebagai game yang hidup dan cukup nyata.

Ada juga dukungan rendering map dalam game ini yang cukup detail, sehingga pemain benar-benar akan menikmatinya. Tidak hanya itu, Mobile Royale juga di dukung dengan efek visual suara yang terihat sangat hidup dan nyata. Anda juga akan melihat guardian Dragon yang akan terbang kesana kemari memutari bangunan kerajaan dan akan berhenti di bangunan Chapel. Selain itu Anda juga akan melihat berbagai aktivitas lain seperti sekerumunan warga yang berjalanan kesana kemari layaknya dalam kehidupan nyata serta melakukan aktivitas lainnya seperti bertani, berkebun dan lainnya.

Mode campaign memiliki alur cerita yang cukup menarik

Dalam opening cinematic akan diceritakan ada seorang manusia yang sedang bertempuur melawan sebuah bangsa Orcs. Untuk mode campaign ini, Anda akan bertempur dan harus selesaikan misi pertempuran ini dari dua bangsa tersebut. Dalam menyelesaikan mode perang ini, Anda harus menghadapi jendaral musuh yang memiliki level terus meningkat pada setiap sesinya. Pada setiap levelnya akan butuhkan minimal armypower dan Anda harus mencapai hal tersebut. Pastikan jika Anda telah memasuki mode campaign ini untuk terus meningkatkan dan kembangkan kekuatan serang Anda untuk menghadapi musuh pada setiap level permainan ini.

Tidak hanya army power yang mungkin di rasakan akan kurang, tetapi hal lain akan Anda rasakan di sini saat berperang dalam mode campaign. Pasukan Anda akan berkurang seiring waktu dalam permainan ini. Setiap anggota prajurit yang Anda miliki akan berguguran satu persatu, jadi sebaiknya manfaatkan betul pasukan yang akan Anda bawa dalam perang ini.

Namun Anda bisa mengembalikan prajurit yang telah berguguran dalam peperangan ini dengan cara melakukan traning pada barracks. Untuk prosesnya sendiri mempunyai batasan waktu tersendiri semua tergantung pada anggota prajurit yang akan Anda bawa. Semua anggota prajurit Anda akan mengalami pengurangan HP dalam peperangan nanti, namun Anda dapat menyembuhkannya untuk kembali berperang tetapi Anda harus bersabar karena ada waktu uuntuk memulihkannya.

Punya fitur real time yang menjadikan game ini lebih mengasyikan

Dengan membangun sebuah kerajaan yang kuat dan tangguh di game Mobile Royale yang bisa Anda unduh di RatuApk.com, Anda dapat berperang secara real time melalui fitur yang tersedia untuk melawan pemain lain secara online. Jika Anda memasuki fitur ini, maka Anda dapat menentukan pilihan sendiri akan menyerang pemain mana yang akan Anda serang. Akan tetapi di sini kami ingatkan, bahwa Anda tidak boleh sembarangan dalam memilih musuh. Karena setiap pemain mempunyai army power berbeda-beda. Jika Anda berhasil menaklukan kerajaan musuh yang Anda pilih, maka Anda dengan leluasa bisa mengambil harta yang ada di sana.

Perlu kami ingatkan juga di sini, Anda harus pintar dalam menentukan pilihan pasukan perang yang akan Anda bawa saat bertempur nanti. Setiap musuh pastinya telah menyiapkan pasukan brikade dalam pertahanan mereka untuk mengamankan kerajaannya. Tidak hanya menentukan pilihan pasukan serang yang harus Anda tentukan, namun pemilihan formasi serang juga harus Anda perhatikan untuk mencapai kemenangan yang mudah dalam game Mobile Royale ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *